Entri Populer

Rabu, 06 Oktober 2010

Apa tujuan Kamu???

Ketika saya memasuki dunia baru, saya selalu menyesuaikan dengan apa yang ada saat ini, namun terkadang banyak mengalami kesulitan. Seperti sifat alami kita yang senantiasa berubah, semua lingkunngan kita pun berubah. Hal tersebut wajar dengan bertamabahnya menit, jam, hari, bulan tahun dan seterusnya. Orang yang enggan berubah adalah orang yang sangat rugi. Namun akan lebih rugi lagi manakala kita berubah menjadi lebih jelek. entah sifat kita, pemikiran kita ataupun, cara pandang kita ketika menghadapi sebuah permasalahan.
Menjadi seorang Pelajar ataupun Mahasiswa tidaklah mudah. Karena sebagian besar lebih mementingkan akademik semata, ruang untuk mengeksplorasi bakat sangat kurang.
Bagi Pelajar atau Mahasiswa yang sadar akan pentingnya mengasah bakat di luar jam pelajaran atau kuliah, mungkin akan memilih untuk membentuk sebuah komunitas atau organisasi yang dicintainya. Alasanya beragam, mulai dari ingin cari pengalaman, mencari teman baru, mencoba hal baru, supaya bisa bicara, ada pula yang cari pacar dan blablablablabla........
Sangat banyak jika kita tanya aktivis di sekolah atau kampus, termasuk saya punya jawaban sendidri yakni untuk dapat pengalaman yang sangat banyak....
repot juga yach...
Setelah lama bergelut dalam keorganisasian pastinya ada rasa jenuh dan sebagainya meskipun kita sangat menyukai aktivitas tersebut.
Ketika saya mengikuti sebuah pertemuan Komunitas daerah saya, yakni KPMDB (Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes) dan di tempat ini saya bertemu dengan banyak teman baru, dan yang pasti saya dapat pencerahan.....
Apa itu....????
Ketika salah seorang Idola saya bertanya, di sini siapa yang pernah mengikuti organisasi kampus atau disekolahnya?
beragam jawaban pun dilontarkan. saya pun ikut menjawab, Heeehehe
Kemudian Bertanya lagi si Mas-masnya (Sts....Rahasia namanya)
Apa saudara dan saudariku di sini pernah mengalami kekecewaan karena masuk organisasi?
jawabannya Pernah lah...
Beliau Menuturkan bahwa tujuan kita itu kurang tepat, jika tujuan kita ikut organisasi saja seperti itu maka kita akan rugi.
Sebagaimana Manusia diciptakan adalah untuk Beribadah Kepada ALLOH SWT. Bukan untuk hal lain.
jadi jika tujuan kamu masuk organisasi, atau tujuan Hidup kamu untuk yang lain-lain, maka banting setir untuk kembali meluruskan tujuan hidup. jika kamu ingin berorganisasi maka untuk memperoleh ridho Alloh. jika kamu ingin bekerja maka karena Alloh. Jika kamu mencintai Seseorang pun, itu karena Alloh.
Semua kembali kepada Alloh.
Tetap Semangat dan Berjuang.......!!!

Berani Hidup?
tidak takut mati,
Takut Mati?
jangan Hidup,
Takut Hidup?
mati saja,
Hidup didunia ini Hanyalah Satu Kali, Maka Harus Berarti bagi diri sendiri dan orang lain.
Karena selain ibadah yang langsung kepada Alloh, kita juga wajib beribadah lewat perantara manusia dan alam raya ini. dengan membantu sesama, saling menyayangi, saling menghormati, merawat alam dan semua hal yang dicintai Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar